Kamis, 06 Januari 2011

Teka Teki

hai ~ akhirnya punya blog juga nih . tapi gatau mau nulis apa , jadi aku nulis pengalamanku yang baru aja ya . oke ? sep . 
eh , kenalan dulu dong . namaku romie . umur 13 tahun . sekolah di smp petra 5 surabaya jalan jemur andayani ~ tau ? aku kelas 8 tepatnya kelas 83 . di 83 ini banyak tmen'' yang gokil nan seru . pokoknya seru lah di kelas ini . kalian yang mau sekolah , sekolah di p5 aja :D


akhir'' ini , aku lagi seneng sama yang namanya teka teki . seru banget kalo liat teka teki yang belum terpecahkan , dan pasti akan tak cari jawabannya sampe nemu . nah , kebetulan di koran metropolis ada rubrik Playground yang isinya teka teki buat dipecahin . dan kalo berhasil mecahin bisa dapet uang 100.000 ! wah untung dong . tapi sayang aku gak punya kartu pos . yah , cuman mecahin aja buat hepi hepi . ini kukasi liat teka tekinya .


PENCURIAN DALAM HUTAN .
disebuah hotel dalam hutan yang lebat , terdapat kejadian yang menegangkan . Dua hari yang lalu , ada tiga harimau buas yang berkeliaran disekitar hotel yang membuat para penghuni hotel merasa khawatir . Padahal , ga biasanya nih hutan yang udah safety ini didatangi harimau . Untunglah , kemarin harimau'' itu sudah tertangkap dan hutan dinyatakan kembali aman .
Pada liburan semester ini , ada empat anak yang mau bertualang . Jono , Maman , Asep dan Dudung . Mereka mendapat liburan gratis dari bapaknya Maman menginap dihotel itu . Mereka ingin mencoba 'outbound games' .
Sayang sekali , kejadian menegangkan terjadi lagi . Kali ini , terjadi pencurian didalam hotel . Sang Manager stres berat karena mendapat komplain dari empat tamu hotel . Mereka melaporkan kehilangan barang brharga . Jono , Maman , Asep , dan Dudung mencoba menyelesaikan kasus ini . Manager menceritakan , dia mencurigai empat orang disekitar hotel yang mempunyai catatan kriminal dan pernah berurusan dengan polisi . Untuk menyelesaikan kasus , mereka menginterogasi keempat tersangka tersebut . Inilah hasil interogasinya :

Petani : ' saya sudah menjadi orang baik'' dan sekarang tinggal diperkampungan dekat hutan kira'' 3 km dari sini . Saya menjadi petani sekarang . Kalian jangan berpikir macam'' tentang saya ya ! '
Pelayan Hotel : ' Saya menjadi pelayan hotel ini . Saya memang pernah berurusan dengan polisi namun sekarang saya sudah insyaf . Jadi kalian jangan menuduh sembarangan , kalian masih kecil tak tahu apa apa '
Camper ( orang camping ) : saya sudah 3 hari berkemah disini dan tidak mendekati hotel . itu kemah saya . saya sudah insyaf . jangan menuduh saya ya '
Pawang Hutan : ' saya seorang pawang hutan . saya sudah menjadi orang baik'' . sudah , saya masih punya kerjaan '


sesaat , keempat petualang mengetahui dan langsung menangkap pencurinya . ternyata si pencuri melakukan kesalahan kecil waktu diinterogasi .


_________________________________________________________________________________




Terjebak Dalam Dunia Games

Ketika sedang bermain games dirumah Maman , Jono , Asep , Dudung , dan juga Maman terhisap kedalam games . Mulanya mereka senang karena bisa menjadi pemain dalam games itu . Namun lama'' mereka takut tak bisa kembali . Untuk bisa keluar dari dunia games , mereka harus menemukan satu kata kunci . 
Mereka sekarang ada dikebun binatang . Di kebun itu , ada 5 tempat yang menarik perhatian . tempat'' itu seperti berjejer dan berurutan .


Tempat 1 :
Terlihat sebuah kandang macan dan disampingnya ada sebuah lemari berisi daging . diatas lemari mereka menemukan secarik kertas yang bertuliskan ' aku memang tak sebuas hewan disamping . namun aku juga suka benda dibwahku ini '
Tempat 2 :
Mereka menemukan sebuah papan nama tanpa tulisan . dibelakang papan nama itu ada secarik kertas bertuliskan ' Aku terkenal sebagai teman baikmu '
Tempat 3 :
Mereka memasuki lorong bernama 'Rumah Ikan' . disana banyak akuarium dan hanya 1 akuarium yang kosong dan berisi secarik kertas bertuliskan ' Aku juga suka makan ikan '
Tempat 4 :
Hanya ada sebuah kandang kosong disini . didalamnya ada secarik kertas bertuliskan ' duniaku berbeda dengan duniamu '
Tempat 5 :
terdapat sebuah komputer dengan tulisan ' masukkan kata kunci '

Apakah kata kunci itu ? jawaban mereka berbeda beda . Jono menjawab monyet , Maman menjawab manusia , Dudung menjawab lumba'' , dan Asep menjawab kanguru . Jawaban siapakah yang benar ?




Nah itulah dua kasus di metropolis yang uda tak kumpulin . Sebenarnya kasusnya gampang , jadi kalo aku cepet menjawab sebenarnya uda dapat 200.000 tuh . hahahah xD
silakan menjawab kalo mau menjawab . good luck yoo !


To Be Continue ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar