Kamis, 13 Januari 2011

Pengalaman waktu Retret

PENGALAMAN DI JATIM PARK

yah sakjae ini udah dari oktober lalu , tapi gapapa kan buat referensi aja .
sekaligus melihat kegokilan anak'' petra 5 yang gendeng'' :D

pertama , kita cerita studi wisata dulu aja ya .
tanggal 18 oktober ini , aku dan seluruh kelas 8 pergi studi wisata ke Jatim Park . berangkat jam 8 dan sampai jam setengah 11 kalo gak salah . disana kami liat'' dulu , lalu pergi ke tempat di jatim park untuk mengerjakan tugas kami . diantaranya ke bagian tubuh . disana ada lidah , syaraf , jantung , dan lain'' . tapi disini ga seru . langsung waktu main aja ya xD


waktu main , aku dan kelompokku agak mencar . aku jalan sama neris , meylia , wie koo , elline , cheryl dan sama sapa lagi aku lupa . kami pergi kerumah hantu . eh gataunya ujan . jadi deh aku yang cuma pake jaket keujanan . setelah agak reda , kami pergi kerumah hantu . maksimal orang hanya 6 orang . jadi aku masuk dluan sama neris , meylia , elline , wie koo . wihh pertama si nakutin . tapi mari gitu ga nakutin blas . yang lucu waktu sandal meylia lepas pas dibawah hantu gantung . jadi deh sambil deg''an ngambil sandal dan langsung lari triak'' .
hahahahahhaha 


lalu kami pergi kerumah misteri , kalo ga salah nama . disana tambah ga nakutin blas . wew gaya nih . haahahah . lalu kami pergi jalan'' di toko pernak pernik dan kami pulang .
dibis kami ribut'' . gabisa diem ~ sampe dirumah jam 8 malam . seru deh pengalaman dijatim park . hahahahh






PENGALAMAN WAKTU RETREAT

nah yang ini lebih seru lagi nih . tanggal 21 sampai 23 oktober kelas 81 sampe 84 pergi retreat di YWI , batu malang . dan enaknya , aku jadi panitia ! wohhoooo ..
dimulai waktu pembagian panitia oleh pak melwed , aku menjadi KETUA panitia perlengkapan . dan bersama anak buahku , hendi , alpon , petrie , dan yohanes kami mendata barang'' yang diperlukan untuk retreat . yang lucu itu waktu aku sama tmen'' ngumpulin tutup botol untuk perlengkapan games . aku sampe harus bongkar sampah keliling sekolah untuk nyari tutup botol . jadilah pemulung dadakan hahahah 
tapi untunglah tutup botolnya kekumpul kira'' 40an buah . dan yang paling seru waktu kita mengumpulkan koran dan bungkus makanan . bungkus makanan itu kita buka dan kita cuci lalu kita jemur di matahari . tau sendiri kan di dalam bungkus itu aluminium foil ? jadi saat itu mata kita uda puyeng'' karena aluminium foilnya mantulin sinar matahari . persiapannya aja udah seru gimana retretnya ya ? nah baca terus dong :D




pas hari H , kami panitia dapet keplek masing'' 1 . wah bangga nih ~ tulisannya panitia dengan kalungnya warna kuning . sampe sekarang masi tak simpen . kita bagian perlengkapan dan bagian bantu'' ngecek barang dan mindahin kardus'' ke mobil sekolah . oh ya , ada panitia yang ditunjuk untuk pergi dluan supaya bisa mengatur kamar dan mengatur bagian musiknya , kaya amplifier , gitar , dsb . nah , yang ditunjuk itu aku , yohanes , nico , bella , elizabeth dan nikita . kami pergi dengan mobil nico . perjalanan di mobil seru sekali . ngobrol ga henti'' padahal sopir sama papa nico diam di kursi depan . ga ada sungkannya kali ya ? maklum anak muda . ahahahah


ditengah perjalanan , bosen , kulempar ular mainanku ke cewek'' . tak kira mereka triak'' .
eh , gataunya ularku dibuat mainan ==" urat takutnya uda putus kali ye ? akhirnya kami sampai di YWI . ahh enak disana . masih sepi dan tenang ~ ternyata mobil sekolah belum sampai , mogok kali ? jadi kami tunggu kira'' setengah jam dan kami keliling YWI sambil liat''
akhirnya mobil sekolah sampe juga . aku , yohanes , pak melwed dan pak dion bantu ngangkatin piano dan amplifier yang ternyata berat juga . apalagi ngangkatnya mesti lewat tangga . kebayang tuh ngangkat ampli gede lewat tangga . wkwkwk


lalu , kami semua dan pak dion membagi kamar dan menempeli kamar dengan nama teman'' kita . repot juga loh , soalnya kita mesti keliling dari kamar D ( kalo ga salah ) sampai K . trus waktu mangkelinnya waktu aku sama yohanes nyari kamar K2 , karena dari kamar K1 langsung kamar K3 . ga ada trus . jadi aku tanya sama orang disana , eh ternyata , kamar K2 ada didalam kamar K1 alias 1 ruangan dengan kamar K1 . jadi dikiri kamar k1 , didepannya kamar k2 . ealahh bilang kek daritadi .
eh ya , disana pekerja nya nyanyi'' kaya lagu jeruk purut . ga kurang bagus lagunya pak ? :p

dan bis yang mengantar teman'' sudah sampai . langsung deh rame . kita kumpul di aula dan ada sedikit pembukaan dari kepala sekolah . lalu kami diberi kunci kamar dan kunci dipegang oleh anak yang paling bertanggung jawab . aku masuk kamar K1 yang berisi 30 orang ! lalu kami makan siang , dan malamnya kami sempat main games dan nonton film . wew , waktu tidur , kamar itu kaya pasar . ribut minta ampun . mana bsok harus bangun jam setengah 5 . jadilah aku gabisa tidur . tapi seru juga seh :D


bsoknya , kami jalan pagi keluar jalan . tapi gada yang menarik disini . jadi kami sarapan , lalu menjalani sesi acara yang membosankan dari jam 9 sampai jam 1 ! untungnya ada selipan games di sela'' acara , kalo ngga uda tidur smua itu . hahahha 
dan untungnya lagi , kami panitia dan aku sembunyi dibelakang sama ank'' perlengkapan soalnya ank'' perlengkpan juga tugas ngatur LCD . tau kan ? yang kaya power point cuman ada LCD nya . jadi kami bisa duduk'' sambil ngmng dan ngliatin pembicaranya ngmng . wkwkwk oh ya dan ada games yang menyuruh peserta retret meminta tanda tangan sama panitianya . nah jadi aku dkelilingi orang deh . populer mendadak mamen :D


siangnya , kami bebas dan boleh bermain . aku dikamar main kartu sama temenku . dan dimalam kedua ini ada acara My Expresio Night . kelompok'' yang uda dibagi sejak awal menunjukkan talent show . kebanyakan si nyanyi . tapi ada yang karya tangan . hebat :D
dan kami panitia juga gamau tinggal diam dong . kami smua nyanyi keliling aula sambil kereta''an . nyanyi kingkong , naik delman , heli anjingku , sama potong bebek angsa . ngakak kalo mbayangin itu :p


dan malam ini aku juga disuruh gambar bahtera nuh , cuman ga ngerti dibuat apa . dan dimalam ini ada sedikit kejadian . 


'aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !' oo , suara seorang cewek menggema dilangit malam itu . ank'' langsung cari tau . ternyata ada seorang siswa yang menakut''i cwek dengan memakai baju grim reaper . itu yang kerudung dan bawa sabit . wah gaboleh ini . langsung deh lapor sama pak melwed . ternyata namanya rizky dari 84 .


'aaaaaaaaaaaaaaaaaaa !' suara kedua yang menggema menambah takut kami semua
'uaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !' dan suara ketiga , menggema dilangit yang semakin kelam . ternyata suara ketiga adalah suara Biondi , yang ketakutan dan kaget karena dikagetkan . trus , siapa dong yang teriak sebelum biondi ? itu masih misteri yang diselubungi kabut .


oh ada lagi . malemnya ada yang ribut .
'hoi nyalakan lampunya ! gelap nih ! ' sapa lagi yang triak selain anthony salim . masa uda gede takut gelap ? akhirnya setelah pak melwed datang , lampu dimatikan karena yang tidur bagian atas gabisa tdor ntar . 
'eh panas nih ! buka jendelanya ! ' wallaaa , ribut ae . gaisa tidur ini . bsok msti bangun pagi buat siap'' games outdoor . paraahhh ~


besoknya , ohh aku dipanggil sama pak dion . aku dibawa ke depan YWI . disana sudah ada pak melwed duduk . waduh kenapa nih ? ' romie , kamu tau kan kasus tadi malam ? rizky sudah bilang tadi malam , katanya dia disuru oleh salah satu panitia untuk melakukan seperti tadi malam . dan katanya , dia bilang bahwa panitia itu adalah kamu ' jdierrr ! sial bener rizky itu . nuduh ga pake mikir ~ dan rizky dipanggil untuk bicara sama aku , pak melwed dan pak dion . aku uda emosi itu , ngmng yang sejujur jujurnya . aku bahkan ga kenal sama rizky itu . setelah debat brapa kali , akhirnya dia ngaku juga bahwa dia ingin melakukan itu karena gapernah merayakan hallowen . nahhh ! ngaku juga lo ~ enak aja main fitnah orang . 
dan kasus berakhir . tapi itu menurutku .


' heh rom , kamu seng nyuruh rizky nakutin ank cwe ya ? ' yah dan sepanjang pagi itu aku ditanyain sama tmen'' dan cuma diam ngliat cwe'' agk aneh sama aku . wajar aja , aku uda difitnah gtu . emank parah rizky itu . ga enak tau ! 
dan jam 9 kami games outdoor . aku jaga pos 3 sama hendi sama alpon . disana games kami yaitu mengisi gelas yang uda ada bola pingpongnya sampe penuh dan ngluarin bola itu . tentu aja air nya dibwa pake pipa bolong'' . wkwkwk xD
dan tau air yang dipake buat ngisi ? air comberan ! hahahahh


dan setelah games , kmi siap'' buat pulang . seru sekali waktu di YWI ini . tapi mentang'' aku ketua perlengkpan , disuru bawa pipa sama pingpongnya . mana uda bawa tas ransel penuh 1 sama tas jinjing 1 . berattt ! dan aku tidur selama di bis .


pulang , aku dianter pake taksi . pak taksinya parah . masa argonya blm 5 menit uda nambah . curang itu . hahahha dan pengalaman seru sama teman'' ini ga akan pernah tak lupain :)


oke . sekian crita ku tentang retret taon lalu . seru kan ? makanya , sekolah di petra 5 . smua anaknya gokil , seru , dan dijamin kalian betah disini . hahahah 



thank you

romie christian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar