Sabtu, 15 Januari 2011

Menggambar


Menggambar adalah salah satu hobiku . Sudah bakat alam yang diturunin dari engkongku , Arman Djowan dan mamaku , Mimie Kurniah atau biasa dipanggil Ling . Hahahah 

Entah kenapa , aku suka sekali menggambar . kayaknya asik aja tuh , apalagi kalo moodnya lagi oke , sekali gmbar langsung selesai dan so pasti , kalian bisa tebak hasilnya . tokcerr dong hahaaha . tapi kalo badmood , dipaksain pasti hasilnya aduhh bo parahh ik ! wkwkwk 
karena hobiku ini , dulu aku pernah ikut lomba . ya namanya juga pemula , dapat juara 2 . ngga jelek'' amat kan ? namanya juga menyalurkan hobi . dan sampai saat ini , temen'' dan guruku sering menyuruhku ikut gmbar untuk lomba mading sekolah . btw , ini adalah salah satu gmbarku yang paling keren diantara yang lainnya . judulnya 'Breakdance' . menggambar ini gampang'' susah . gmbar ini sebenarnya ide dadakan , yang tdk pernah terlintas sedikitpun dibenakku . waktu disekolah , karena bosan dengan pelajaran , aku iseng menggambar di kertas oret''an . awalnya , aku cuman menggambar orang yang bagian tengah . tapi aku liat , kok sepi sekali ga hidup , ga ada temennya . lalu aku mikir , knapa ga buat tmennya ? supaya keren , aku tambah orang lagi dance disamping kanannya . tapi kok rasanya janggal ? supaya seimbang , aku tambah orang disamping kirinya , bukan ngdance , tapi handstand . jadilah gambar diatas . keren kan ? lalu aku gmbar ulang di kertas gmbar , dan aku scan lalu aku masukin facebook . menurut kalian gmna ? bagus kan ?

nah pasti ada yang penasaran kan pingin tau langkah'' menggambar ini ? aku kasitau deh .
Gambar Orang diTengah 
pertama , buat dulu sketsa awalnya . kalo ngga bisa bayangin orang lagi ngdance , ya kalian browsing dlu di internet , kalian perhatikan gerakannya , lalu kalo udah tinggal buat gambar deh 

kedua , gmbar mukanya . harus matching sama garis badannya ya . jangan kegedean ato kekecilan . untuk telinganya ga boleh lebi tinggi dari mata , aneh ntar ! hehehe gambar rambutnya juga n' buat rambut jangan aneh'' . simpel aja cuman tetep keren . 

ketiga , gambar badannya . kalian perhatikan , kalo orang berdiri itu gimana . lekukan bajunya , trus tangannya . lekukan baju itu wajib ! mana ada kan baju dipakai tapi ga ada lekukannya ? hahahah
sekarang kakinya . nah kalo celana panjang ngga usah ada lekukan . dibagian bawahnya aja . kaki sebelahnya buat agak jauh , supaya keren :p
terakhir sepatunya . sepatu kets aja . bayangin sepatu bagian depan itu gimana , sepatu bagian samping itu gimana . sama solnya juga .

terakhir , tinggal bayangannya aja disetiap lekukan . bagian bawah leher juga perlu untuk bayangan muka . jadi deh !

Gambar Orang Ngdance .
first , kepala dulu dong . buat kepala jangan terlalu bawah , ga cukup buat tangannya ntar . rambut buat yang keren , kalo aku sih godeknya panjang . keren kan jadinya ? hhehhe . lalu hidung , mulut buat senyum yang tipis aja , terakhir dagunya . 

next , tangan dlu . tangan buat agak bengkok , lekukan jgan lupa . tangannya gaboleh lebih bawah dari sepatunya yang tengah . ntar orang yang tengah jadi melayang dong . jaket buat melengkung naik . dan kalo mau kerudungnya jga .
kakinya terserah kalian . mau bengkok , mau handstand , asal dperhatikan loh ya . jangan sampe kakinya bengkok kearah yang ga bener . patah tulang itu . hahhahahah


then , tangan kiri . buat bengkok juga ya . jgan terlalu panjang . trus tangannya . kalo ga bisa bayangin , ambil topi dan pegang . perhatikan lalu gambar . wkwkwk ~ 


last , apa lagi kalo bukan bayangan ? hahahah gambar tanpa bayangan menurutku kurang hidup soalnya . nah sudah jadi gmbar kalian ! gmbar orang disamping kiri sama aja kaya yang kanan , cuman arah aja beda . 


sekarang terakhir yang paling susah . matanya ! mata yang tengah , jangan terlalu panjang . harus pas . hidungnya buat bengkok kekanan trus kiri . kaya diatas . mulutnya si supaya cool aku buat tanpa expresi . hahahah


mata orang kanan kiri  buat kaya seperempat lingkaran .
trus arsir dan jadilah seperti diatas ! wkwkwk xD




sudah ngerti kan ? kalo blm , dteng aja kerumahku ntar tak praktekin langsung . hahahah . gmbar itu ktnya mesti pake feeling . jadi , kalo feeling kita bagus jadinya bagus juga kan ? selamat mencoba :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar